Kutipan Favorit 3: Jadilah Seperti Besi

Diposting oleh Asma on Minggu, 25 Januari 2015

Pernahkah Kalian melihat pandai besi? Bagaimana dia membuat parang, cangkul dan lain-lain? Logam dipanaskan dalam temperatur tinggi. Setelah itu dituang di dalam cetakan. Kemudian ditempa dengan keras, dipukul hingga berkali-kali. Seperti itulah seharusnya manusia. Manusia akan diberikan masalah, ujian yang berat, dihantam oleh kehidupan lagi dan lagi. Seperti logam yang nanti menjadi berharga ketika melalui proses pemanasan dan ditempa, dipukul hingga berkali-kali. Manusia pun begitu. Manusia menjadi mulia ketika ditempa, diberikan masalah berkali-kali. Oleh karena itu, Manusia tidak seharusnya mengeluh. Masalah ini berat lah, saya tidak sangguplah! Karena Kualitas manusia dibentuk dari masalah, dibentuk dari ujian. Pernahkah kalian melihat emas batangan? bagaimana apabila emas berbentuk batangan itu diikat di leher? tentu bentuknya tidak indah. Nanti emas batangan itu terlihat indah ketika diubah bentuknya menjadi cincin, kalung atau anting bukan? Maka seperti itulah seharusnya manusia! Sumber: 7 taman langit

{ 10 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

iya seharusnya manusia itu seperi besi yang selalu kuat dan bertahan dalam kondisi bagaimanapun :)


Mang Lembu mengatakan...

nah..nih..inspirasi jadilah Besinya kena banget ke hati nih, biasanya saya mengibaratkannya bukan pada Besi tapi pada Emas...mas tukang bakso misalnya :D

Anonim mengatakan...

kunjungan pertama, mbak followback blog saya ya. salam kenal

Anonim mengatakan...

semua keindahan kekuatan itu berasal dari proses yang panjang. tuhan tidak menciptakan langsung jadi misalnya kupu kupu tuhan menciptakannya melalui ulat bulu, manusia memang tidak bisa menciptakan benda hidup jadilah manusia menciptakan perhiasan

Unknown mengatakan...

betul sekali mbak ...
salam kenal danizin follow blognya ya :)

Eka Ikhsanudin mengatakan...

Jadi teringat kisah cangkir :)
Cangkir... Aku ingin kau mengingatnya,,,
bahwa sangat sakit untuk digiling dan dibentuk...
Tetapi jika aku tidak melakukannya,,,
kau akan menjadi kering...
Aku tahu itu membuat kau pusing untuk berputar-putar,,,
tetapi jika aku berhenti melakukannya,,,
Kau akan hancur...
Dan aku juga tahu bahwa kau menderita panas,,,
Penderitaan dan perasaan tidak enak di dalam alat pemanggang..
Tetapi jika aku tidak memasukkanmu ke dalam sana,,
kau akan pecah...
Dan aku tahu bahwa bau cat itu sangat tidak enak,,,
Ketika aku menggosok dan melukismu...
Tetapi...
jika aku tidak melakukannya,,,
kau tidak akan kuat...
Karena Kau hanya memiliki satu warna di kehidupanmu... hehehee

Fazri mengatakan...

Kutipan yang sangat menarik mba,.. menginspirasi saya untuk selalu bersabar dalam menjalani kehidupan yang penuh rintangan, seperti halnya besi..

wongcrewchild mengatakan...

kutipan motivativ...makasih mba

Kstiawan® mengatakan...

jadi pingin liat tukang pande besi nih. mau buat padang samurai..hehehe

Lombok 7og4nk mengatakan...

Masalah jika disikapi dengan bijak bisa menjadikan kita lebih baik, karena setiap masalah memberikan pelajaran yang nantinya akan membuat diri jadi lebih baik. tak ada hidup yang tak ada masalah.. masalah untuk dihadapi bukan untuk di musuhi ataupun di takuti

Posting Komentar

Maaf komennya dimoderasi dulu untuk menghindari SPAM!

Pengikut